UFC Pastikan Laga Khabib Vs Gaethje  24 Oktober, Ini Lokasinya

Pertarungan Khabib vs Gaethje digelar di Fight Island yang berlokasi di Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.
UFC memastikan laga Khabib Vs Gaethje digelar 24 Oktober 2020. | AP Photo/ Mahmoud Khaled

UFC Pastikan Laga Khabib Vs Gaethje  24 Oktober, Ini Lokasinya

DotBerita | Banda Aceh – UFC merilis jadwal pertarungan perebutan juara kelas ringan antara Khabib vs Gaethje yang akan digelar pada 24 Oktbober 2020 mendatang. Untuk memastikan laga besar tersebut berlangsung tanpa hambatan, UFC menetapkan lokasi yaitu di Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Melansir CNN Indonesia, duel Khabib Nurmagomedov vs Justin Gaethje disebut bakal berlangsung di Fight Island yang berlokasi di Yas Island, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Presiden UFC Dana White, telah mengumumkan duel perebutan kelas ringan antara Khabib dan Gaethje akan berlangsung pada 24 Oktober.

Namun pada saat mengumumkan tanggal tersebut beberapa hari lalu, Dana White tidak mencantumkan lokasi pertarungan. Belakangan, lantaran pandemi Covid-19, ajang tarung bela diri campuran itu digelar di Fight Island.

Pemilihan lokasi tersebut kembali dilontarkan White dalam wacana pertarungan Khabib vs Gaethje.

Dikutip dari BJPenn, White menyebut lokasi Khabib vs Justin Gaethje belum ditentukan tetapi kemungkinan di Fight Island.

Pemilihan lokasi tersebut cukup masuk akal lantaran Khabib berstatus petarung dari luar Amerika Serikat yang diprediksi bakal mengalami kesulitan jika harus masuk ke teritorial negara Paman Sam dalam kondisi pandemi covid-19 seperti sekarang.

Dengan begitu, Khabib pun bakal aman dan kejadian ketika The Eagles tidak bisa memperoleh izin seperti direncanakan pada saat melawan Tony Ferguson bisa terhindarkan.

Pada saat menjelang laga UFC 249 melawan Ferguson, Khabib sebenarnya sudah tiba di AS. Namun kemudian pandemi covid-19 membuat suasana tempat latihan Khabib ditutup dan sang juara bertahan kelas ringan itu kemudian kembali ke Rusia.

Khabib pun tidak bisa kembali ke AS untuk menjalani duel melawan Ferguson, hingga akhirnya Gaethje tampil sebagai pengganti Khabib pada pertarungan yang berlangsung 18 April. The Highlights memukul KO Ferguson dan tampil sebagai juara interim dan mendapat hak melawan Khabib

Pemilihan lokasi tarung di UEA sendiri juga tak lepas dari pertimbangan terkait wabah virus corona yang tergolong masih tinggi di AS. Hal itu membuat Dana White dan UFC bakal kesulitan menggelar pertarungan di Nevada atau New York yang kerap dijadikan tuan rumah penyelenggaraan duel di dalam octagon. (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca