Update Corona Aceh: Bertambah Satu, Warga Nagan Raya Dilaporkan Meninggal Akibat Covid-19

Warga Nagan Raya dilaporkan meninggal akibat terinfeksi virus Corona
Pemulasaran jenazah pasien (75 tahun) yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 di RSUD Sultan Iskandar Muda, Nagan Raya, Aceh, Jumat (31/7/2020) siang. | Foto ANTARA/HO

Update Corona Aceh: Bertambah Satu, Warga Nagan Raya Dilaporkan Meninggal Akibat Covid-19

DotBerita | Banda Aceh – Data pasien meninggal akibat Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Aceh kembali bertambah. Korban berinisial T (75), warga sebuah desa di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya meninggal dunia pada Jumat (31/7/2020) pagi sekira pukul 05.30 WIB.

Korban dilaporkan meninggal dunia saat dalam perawatan medis akibat terinfeksi virus Corona di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda, Nagan Raya, Aceh.

Melansir Antara, hingga Jumat siang, pasien tersebut sudah dikebumikan sesuai protokol kesehatan di Kompleks Pemakaman Khusus di kawasan Desa Cot Kuta, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya.

“Pasien sudah kita kebumikan di lokasi pemakaman khusus, sesuai hasil pemeriksaan, pasien ini memiliki gejala klinis khas COVID-19,” kata Koordinator Dokter Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Nagan Raya, dr Edi Hidayat SPPD, di Suka Makmue.

Disebutkan, hasil radiologis ditemukan gejala yang dimiliki pasien meninggal dunia tersebut juga mendukung seperti gejala terinfeksi COVID-19.

Bahkan, kata Edi Hidayat, berdasarkan hasil rapid test IG M dan IG G dan hasil pemeriksaan terhadap almarhum juga dinyatakan positif.

“Meski pasien sudah dikebumikan sesuai protokol kesehatan, kami juga masih menunggu hasil SWAB dari Balitbangkes di Banda Aceh,” ujar Edi Hidayat menambahkan.

Koordinator Dokter Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Nagan Raya juga menegaskan penanganan jenazah berinisial T dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19 sesuai dengan anjuran pemerintah. (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca