Wah, Ternyata Biaya RS Pasien Corona Ini Nyaris Rp240 Juta untuk 4 Hari, Bukti Tagihannya Viral

Dari foto tagihan yang dibagikan di Twitter, total tagihan perawatan pasien untuk 4 hari hampir menembus angka Rp240 juta.
Wah, Ternyata Biaya RS Pasien Corona Ini Nyaris Rp240 Juta untuk 4 Hari, Bukti Tagihannya Viral
Wah, Ternyata Biaya RS Pasien Corona Ini Nyaris Rp240 Juta untuk 4 Hari, Bukti Tagihannya Viral. | Tangkapan layar Twitter

Wah, Ternyata Biaya RS Pasien Corona Ini Nyaris Rp240 Juta untuk 4 Hari, Bukti Tagihannya Viral

DotBerita | Jakarta – Sebuah kabar viral beredar di media sosial soal biaya rumah sakit (RS) seorang pasien Corona di Jakarta. Dari foto tagihan yang dibagikan di Twitter, total tagihan perawatan pasien untuk 4 hari hampir menembus angka Rp240 juta.

Dilansir dari detikcom, viral di media sosial soal tagihan biaya rumah sakit pasien Corona hampir mencapai Rp 240 juta. Diceritakan @noyusimi dalam akun Twitternya, total biaya tersebut dari 4 hari perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta.

BACA JUGA: Ternyata 95 Persen Pasien Corona Aceh Tanpa Gejala

“Baru 4 hari, biling rumah sakit udah hampir 230 juta (diralat di postingan berikutnya hampir 240 juta). ini pasien covid loh. jatah kemenkes habis jadi harus bayar sendiri sehat sehat kalian pada,” demikian cuitan viral yang sudah mendapat ribuan likes, berdasarkan pantauan detikcom Senin (14/9/2020).

“Kalau kebetulan pas kuota kemenkes masih ada sih ga bakalan pusing itu liat biling lah disuruh bauar pirbad apa kagak makin drop itu pasien,” lanjutnya dalam unggahan viral tersebut.

Namun, saat dikonfirmasi detikcom, sang pemilik akun, Marvin (28), menegaskan seluruh biaya akhirnya sudah dicover pemerintah. Sang pasien dijanjikan terjamin biaya perawatannya per tanggal 15 September.

BACA JUGA: Nestapa Gagal Ijab Kabul, Ayah Mempelai Wanita Terserang Covid

“Seluruh biaya sudah dicover pemerintah kok. Alhamdulillah. Info terakhir yang kita dapat seperti itu, dijaminkan per tanggal 15,” bebernya kepada detikcom Senin (14/9/2020).

Kepada detikcom, Marvin menceritakan pasien tersebut merupakan salah satu rekan kerjanya. Marvin menyebut, sang pasien padahal tidak pernah menganggap remeh bahaya dari Corona.

BACA JUGA: Polisi Kepung Gang Skip, Tiga Pengedar Bersama 9,3 Gram Sabu Diamankan

“Dia termasuk orang yang disiplin dalam protokol kesehatan,” lanjutnya. (*)

redaksi dbcom
Penulis yang membaca