Yamaha Jepang Tarik NMax dari Pasaran, Kenapa?

Penarikan ini telah dilaporkan ke departemen transportasi setempat.
Yamaha Jepang Tarik NMax dari Pasar, Kenapa?
Yamaha Jepang Tarik NMax dari Pasaran, Kenapa?

Yamaha Jepang Tarik NMax dari Pasaran, Kenapa?

DotBerita | Banda Aceh – Pabrikan Yamaha Jepang dilaporkan akan menarik Yamaha NMax akibat sejumlah masalah terkait standar keamanan. Penarikan ini telah dilaporkan ke departemen transportasi setempat.

Dilansir dari Response, Kamis (17/9/2020), perusahaan Yamaha menyatakan penarikan kembali harus dilakukan, karena kendala lampu reflektor belakang pada motor matic yang banyak diminati pasaran di Indonesia.

BACA JUGA: Rayakan Scudetto, Ayah Angkat Martunis Ini Beli Mobil Supermewah Ratusan Miliar

Lampu yang terpasang di area dekat spatbor itu dianggap tidak sesuai dengan standar keamanan yang berlaku di negara tersebut.

Pihak Yamaha pun menjanjikan akan menggantinya dengan model yang lebih aman, tanpa dikenakan biaya.

Ada pun model yang masuk dalam daftar yakni NMax 125, NMax 150, NMax 250, YZF-R25, YZF-R25A, YZF-R3A, MT250, MT-25A, dan MT320.

Jumlahnya mencapai 78.230 unit, yang diproduksi sejak 6 Oktober 2014 hingga 1 April 2019.

BACA JUGA: Ribut Gara-gara BLT, Massa Bakar Mobil Dinas Wakapolres 

Untuk Indonesia, Yamaha Nmax sendiri menjadi salah satu motor matic yang laris manis. Bentuknya yang gagah dan dibekali mesin berperforma tinggi, membuat kuda besi ini laris di pasaran.

Dilansir dari Viva.co.id, sejak diperkenalkan perdana pada 2015, Yamaha baru satu kali melakukan ubahan besar pada sepeda motor jenis skuter matik ini.

Tampilan eksteriornya berbeda, dan dibekali fitur baru yang bisa menghubungkan komputer motor dengan smartphone.

Saat ini, Yamaha Indonesia menawarkan NMax dengan banderol Rp29,75 juta untuk versi standar, dan Rp33,75 juta untuk versi Connected. Selain itu, mereka juga masih menjual NMax model lama dengan harga Rp28,5 jutaan dan Rp32,2 jutaan.

BACA JUGA: Cinta Ditolak, Pemuda Ini Nekad Bakar Mobil Ortu Gebetan

Selain dipasarkan di dalam negeri, Yamaha NMax juga dikapalkan ke banyak negara di seluruh dunia. Di beberapa negara, motor ini hadir dalam kapasitas mesin yang berbeda.

Tak hanya NMax, Yamaha Indonesia juga menjadi basis produksi dari motor sport YZF-R25 dan MT-25, yang dipasarkan secara global. Kuda besi ini juga ditawarkan dalam beberapa varian mesin. (*)